TANAH SENYUM

Kategori: , | Dilihat: 155 Kali
Harga: Rp 32.000 Rp 40.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Kode Produk: buku13 Stok Tersedia 1 Kg 04-10-2019

Detail Produk

“Abu-abu bukanlah hitam, apalagi putih. Dia berada di tengah-tengah. Baur, kabur, seperti mata rabun tanpa lensa – entah dari mana dan ke mana perginya. Sama halnya dengan anak abu-abu, mereka adalah orang-orang yang tidak tahu apakah harus terus hanyut diombang-ambing dalam hitam atau menarik diri dan bungkam dalam putih.”

Beberapa cerita di Tanah Senyum ini berlatar Tanah Lada, Lampung, Pesisir Barat, Danau/Sungai Way Jepara, dan tenda-tenda di pusat kuliner Kota Metro. Ada juga cerita yang mengangkat soal tradisi Ulun Lampung, Piil Pesinggiri, Tari Sembah, Tari Melinting dll.

Pesan yang ditulis oleh penulis ketika awal-awal masuk SMU ini, seolah mengajarkan kita untuk ikut merasakan kegelisahan sekaligus kepedualian. Cerita yang menyatakan protes remaja atas kehidupan sosial di sekitarnya, ketika dihadapkan pilihan menjadi anak manis yang pendiam atau menjadi anak nakal yang liar. Pesan itu mengajak kita berpikir “bagaimana semestinya kita membuat jarak yang mesra, jarak di mana kita bisa merangkul dan memandang kepolosan wajah kehidupan anak-anak remaja kita, sekaligus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *